Skip to main content

MARIO TEGUH :: Engkau yang merasa letih dengan lambannya perubahan hidup, sebetulnya engkau letih dua kali.


Jika Anda telah memiliki impian, berilah tanggal bagi pencapaiannya, dan impian itu akan menjadi cita-cita.

Ingatlah, bahwa “Cita-cita adalah impian yang bertanggal”, Kemudian:: Anda tinggal menyusun urutan tindakan untuk mencapainya pada tanggal itu. Sehingga, semakin Anda menunda, semakin tanggal itu terdorong menjauh, Dan semakin Anda malas semakin cita-cita itu menjadi tidak berarti.
.....Mario Teguh

Sebagian besar ratapan kesedihan adalah perilaku mengasihani diri sendiri.

Dan, jika ketertarikan Anda adalah melanjutkan keluhan mengenai bagaimana kehidupan ini tidak berlaku adil kepada Anda, maka tumbuhlah kesedihan Anda Maka:: gunakanlah siang Anda untuk terlibat dalam kegiatan bersama orang lain yang sibuk mengunduh rezeki, dan gunakanlah malam Anda untuk beristirahat dengan penuh kesyukuran!! …Anda tidak harus mengerti musik, untuk menjadi penyanyi yang baik dalam hidup ini, karena lagu kehidupan dibangun dari tarian yang indah antara impian dan pekerjaan Anda. Syukurilah keindahan dari impian Anda. Pilihlah pekerjaan yang sederhana, yang mudah untuk segera Anda lakukan. Bukan besarnya tindakan yang menjamin keberhasilan, tapi besarnya kesungguhan untuk bekerja dalam kesederhanaan yang jujur.
…..Mario Teguh

Anda seolah bisa meramal kualitas masa depan seseorang dari kemudahannya untuk memperbarui diri.

Tapi, Ada orang yang sibuk menjelaskan kepada seluruh dunia bahwa berubah itu sulit, orang lain tidak mendukung dan bahwa masih banyak hal yang belum siap untuk menjamin keberhasilannya. HmmKita tidak mungkin berhasil melihat dunia yang baru, tanpa membarukan cara kita melihat diri sendiri. Hijrah-lah!
…..Mario Teguh

Engkau yang merasa letih dengan lambannya perubahan hidup, sebetulnya engkau letih dua kali.

Pertama:letih dengan lambannya perbaikan hidup. Kedua, letih dengan lambannya dirimu sendiri dalam memperbarui sikap dan perilakumu. Sebetulnya hatimu tahu, bahwa kualitas hidupmu adalah akibat dari kualitas ketegasanmu. Hijrah-lah, Berubahlah dengan sepenuhya. Usahakan untuk tidak mengangsur perubahan.
…..Mario Teguh

Engkau yang merasa ada yang hilang dalam dirimu, dan sudah seperti tak mengenal dirimu sendiri,

…....Bersedihlah sebentar, tapi segera sadarilah ini…..!! Saat terbaik untuk menetapkan siapa dirimu yang baru, adalah justru saat kau merasa sudah kehilangan dirimu sendiri. Jadilah pribadi yang baru, Tetapkanlah bagimu rincian sifat dan sikap baru yang segar, yang meyakini hakmu untuk berhasil dan berbahagia.
…..Mario Teguh

Orang yang ingin menjadi orang kaya, harus memperkaya orang lain.

Orang yang ingin menjadi orang kaya yang damai, harus bekerja dengan jujur dan mencapai keuntungan dengan adil. Maka, Apakah yang Anda kerjakan hari ini memperkaya orang lain, atau apakah Anda hanya menjadi bagian dari biaya? Apakah hati Anda tenang dan damai, karena Anda bekerja dengan jujur dan adil? Sesungguhnya, hati Anda tahu. Kita tidak mungkin berlaku malas untuk satu hal, tanpa menjadi rajin untuk hal yang lain. Itu sebabnya, orang yang malas belajar, sebetulnya rajin melambankan dan menumpulkan pikirannya sendiri. Itu juga sebabnya, orang yang malas bekerja, sebetulnya rajin membesarkan keterpaksaan untuk berhutang atau meminta-minta. Marilah kita meminta perlindungan Tuhan, agar kita tidak menganiaya diri kita sendiri.
…..Mario Teguh

Cinta itu buta.

Namun, bahaya utama dari cinta bukanlah kebutaan, tapi “KELUMPUHAN LOGIKA”. Orang yang sedang jatuh cinta, merasa obyek cintanya itu adalah yang terbaik dan tiada duanya. Duh…! Seandainya saja mereka mendengar penyesalan mereka yang tidak bahagia, karena logika yang dulu lumpuh saat memilih pasangan hidup. Adik-adikku, lebih berhati-hatilah. Ini bisa menjadi masalah hidup yang panjang.
…..Mario Teguh

Keberhasilan kita tidak diukur dari seberapa berharta dan tinggi kedudukan yang bisa kita capai, tapi terutama dinilai dari kebaikan dari jalan hidup kita.

Apakah baiknya, menjadi kaya untuk dibuktikan sebagai pencuri, atau berkedudukan tinggi yang dihujat karena tak tegas mencegah penjahat melanjutkan kejahatan? Keinginan Tuhan itu sederhana.!! Jadilah jiwa baik yang mendatangkan kebaikan bagi sesama.
…..Mario Teguh

Janganlah membandingkan diri Anda dengan mereka yang lebih kuat dan lebih beruntung, karena Anda akan merasa rendah dan meratapi ketidak-adilan dunia.

Ingatlah,,, Anda akan juga dibandingkan dengan mereka yang lebih muda dan kurang beruntung daripada Anda, tetapi yang berhasil menjadikan diri mereka sendiri hebat, sejahtera, dan anggun. Syukurilah apa pun diri Anda sekarang, lalu tumbuhlah dari situ.
…..Mario Teguh

Tidak mungkin ada hal besar yang bisa dicapai dengan kebiasaan memilih yang mudah-mudah saja.

Hanya pribadi yang setia, kepada proses yang baik dan telah lama melatih diri, yang bisa melakukan sesuatu yang sulit dengan cara yang tampaknya mudah. Seperti, Ikhlas itu sulit dan membutuhkan seumur hidup untuk melatihnya. Itu sebabnya orang yang ikhlas, menjadi pribadi kecintaan yang dimuliakan oleh Tuhan. ‎"Sebuah masalah tidak akan bisa diselesaikan oleh tingkat pemikiran di mana masalah itu dibuat." ….Peter Drucker, >>Tanpa memperbaiki tingkat pemikiran, kita akan hidup frustrasi dengan masalah yang sama. Pendidikan adalah jalan yang vital untuk memperbaiki kehidupan. Bangsa kita akan melanjutkan rasa frustrasinya, jika kita melanjutkan perilaku menghargai guru dan pendidikan sebagai slogan tanpa tindakan.
…..Mario Teguh

Berfokuslah pada yang bisa Anda lakukan, karena dari situ-lah Anda mencapai tempat-tempat yang belum terlihat bahkan oleh imajinasi Anda hari ini.

Keinginan adalah undangan untuk memulai. Dan, Kegelisahan adalah paksaan untuk bersegera. Jika Anda belum tahu caranya, tetapi Anda ikhlas memulai, Anda akan dibuat tahu saat Anda mengerjakannya. Sesungguhnya, keajaiban berpihak kepada jiwa yang berani.
…..Mario Teguh

Anda sedang berdiri di depan gudang penuh kebahagiaan yang sedang menilai kepantasan Anda, sebelum ia membuka pintunya.

Kira-kira, apakah yang sudah Anda lakukan dengan pikiran, hati, dan tubuh Anda, yang dapat menyemangati gudang itu untuk membuka pintunya? Hmm…..!! Tanpa kita sadari, kita sering berpikir, merasa, dan bertindak yang justru menutup rapat pintu kebahagiaan kita sendiri. Tuhan, ampunilah kami. Aamiin…… Jangan sia-siakan kesulitan Anda. Masa sulit adalah masa yang paling menuntut pembuktian dari kemampuan kita untuk memperbaiki diri. Syukurilah kesulitan, karena ia merampas semua hal yang tidak berguna dari perhatian Anda, agar Anda menggunakan waktu dan tenaga hanya untuk membaikkan diri, untuk menjadi jiwa yang lebih bernilai bagi sesama. Kesulitan adalah kesempatan emas untuk memperbaiki diri.
…..Mario Teguh

Janganlah meminta kepada Tuhan untuk dilebihkan pada sesuatu yang memang sudah kurang;

Seperti kurang tinggi, kurang cantik atau tampan, kurang putih kulitnya, atau kurang lebat rambutnya. Bukankah sudah banyak orang yang lebih dalam hal itu semua, dan tidak ada gunanya bagi mereka? Maka mintalah untuk dilebihkan dalam hal-hal yang penting, sehingga apa pun kekurangan Anda tidak akan menjadi masalah.
…..Mario Teguh

Mengapakah teori selalu lebih mudah dikatakan daripada dilakukan?

Karena untuk mendapatkan pencerahan yang menjadi teori itu, kita harus hidup melalui kesulitan yang bisa sangat pedih. Sesungguhnya, nasehat-nasehat baik yang kita sebut sebagai teori itu, adalah kesimpulan dari jiwa-jiwa yang diteroboskan oleh Tuhan karena ketabahannya dalam menghadapi kesulitan hidup. Hayo!, mau bilang teori lagi ya?
…..Mario Teguh

Orang yang sibuk dengan benar, selalu memiliki waktu untuk berlibur.

Orang yang sibuk, tetapi tidak bisa melepaskan dirinya dari kesibukan, harus memeriksa ketepatan dari yang dilakukannya. Tujuan utama dari kesibukan adalah membebaskan kita dari kesibukan. Dan, Pekerjaan bukanlah pengejaran tanpa tujuan dan tanpa henti. Pekerjaan seharusnya menjadikan kita pribadi yang bebas, bukan yang terpenjara.
…..Mario Teguh

Alexander The Great, Genghis Khan, dan Patih Gajah Mada tidak mungkin mencapai kebesaran mereka dalam sejarah, dengan menganggap ringan diri mereka sendiri.

Mereka adalah justru orang-orang pertama yang sangat menghormati diri mereka sendiri. Hormatilah diri Anda sendiri. Kebesaran yang mungkin Anda capai sangat bergantung kepada berapa besar hormat yang Anda berikan kepada diri Anda sendiri.
…..Mario Teguh

Orang yang hidup lama dalam kesulitan, adalah biasanya orang yang lama bertahan dengan keputusan dan tindakan yang sama.

Maka marilah kita bertanya; Kapankah terakhir kali aku membuat keputusan yang baru? Kapankah terakhir kali aku melakukan sesuatu yang baru? Apakah semua yang kuputuskan dan lakukan adalah hal-hal lama yang kubawa ke masa-masa yang baru?
Tuhan, bantulah aku dalam membarukan diriku. Rencana Anda bukanlah perilaku yang mendahului kehendak Tuhan. Keyakinan bahwa Anda PASTI berhasil melaksanakan rencana-rencana Anda, itulah perilaku yang mendahului kehendak Tuhan. Dan Anda akan diperingatkan untuk memperbaiki sikap. Tuhan menghendaki agar kita hidup dalam keteraturan, dan menghormati waktu; karena waktu adalah komponen pembentuk hidup kita. Time is life, more than just money.
…..Mario Teguh

Anda disebut kuat bukan karena badan Anda kuat, tetapi karena hati Anda yang sedang dikecilkan dan bersedih itu, tetap bertahan dan menyabarkan diri.

Apapun yang terjadi kepada Anda, akan tetap menjadi sesuatu yang menguatkan Anda, jika Anda tidak mengijinkannya untuk melemahkan Anda. Tidak ada orang bisa disebut lemah, selama dia bisa memilih. Pilihlah untuk menjadi jiwa yang sabar dan berbahagia.
…..Mario Teguh


SALAM SUPER, MARIO TEGUH
 

Comments

Popular posts from this blog

SENI TARI TRADISIONAL PULAU SEMAU

Wahana Mencari Jodoh Hingga Memupuk Persaudaraan "Pulau Semau" di NTT_____; ''Li Ngae'' tak sekadar tarian tradisional yang dipentaskan untuk memeriahkan setiap seremoni adat Helong. Lebih dari itu, "Li Ngae" ternyata jadi wahana mencari jodoh bagi kawula muda suku Helong di Pulau Semau. SEIRING dengan perkembangan jaman, Tari "Li Ngae" pada era 1970-an sering dipentaskan pada seremoni adat Helong maupun setiap musim panen jagung. "Li Ngae" biasanya digelar oleh orang yang hasil panen jagung-nya melimpah. Itulah sebabnya Tarian Tradisional ini tergolong cukup mahal karena untuk menggelarnya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

LUMUT (Pengertian, Ciri-ciri, Klasifikasi, Siklus dan Manfaat Lumut)

1. Pengertian Lumut (Bryophyta) Lumut merupakan kelompok tumbuhan yang telah beradaptasi dengan lingkungan darat. Kelompok tumbuhan ini penyebarannya menggunakan spora dan telah mendiami bumi semenjak kurang lebih 350 juta tahun yang lalu. Pada masa sekarang ini Bryophyta dapat ditemukan disemua habitat kecuali di laut (Gradstein,2003).

Seni Tari "Li Ngae" Kembali Dilestarikan Setelah Nyaris Ditelan Zaman

PAGELARAN FESTIVAL SENI TARI ''LI NGAE'' Di Pantai Otan Pulau Semau Setelah nyaris ditelan hiruk pikuk zaman, Li Ngae sebagai tarian khas suku etnis Helong, muncul kembali dalam sebuah pagelaran lomba di Pulau Semau. Nusa Bungtilu pun tersenyum melihat Li Ngae kembali dilestarikan anak-anaknya. Seperti apa ceritanya?