Skip to main content

Penanggulangan masalah sumber daya mineral bawah laut

Penanggulangan:
Masalah Sumber Daya Mineral Bawah Laut

Semau Island
Jika sumber makanan laut yang banyak digunakan oleh manusia sejak zaman dahulu, ekstraksi besar mineral benar-benar mulai hanya dalam dekade terakhir. Tentu saja, rentang nilai dari bahan baku tidak kaya namun lebih dari 90% dari semua sumber daya yang diambil dari dasar laut, adalah minyak dan gas, meskipun dalam air laut, seperti yang dikenal, solusi hampir semua sistem periodik (termasuk sekitar 10 juta ton emas).
Sebagai pengembangan cadangan hidrokarbon di nilai tanah dari simpanan tersebut lautan meningkat dengan cepat. Ketika ini dianggap baru-baru ini dengan skeptisisme asumsi ilmiah minyak besar dan potensi gas dari wilayah laut telah dikonfirmasi dalam perjalanan eksplorasi dan eksploitasi penemuan. Pada awal 90-an minyak lepas pantai menyumbang sekitar sepertiga dari total produksi dunia.

Geografi minyak dan gas hingga tahun 80-an hampir seluruhnya ditentukan oleh empat kabupaten: laguna Maracaibo (Venezuela), Teluk Persia, Teluk Guinea dan Minyak Rocks di Laut Kaspia. Krisis energi tahun 70-an memberikan dorongan untuk perluasan industri minyak dan gas lautan dunia lainnya, terutama di Laut Utara. Yang terakhir ini cukup dangkal, dan minyak dan gas lepas pantai, dibagi terutama antara Inggris dan Norwegia (daerah kecil mendapat Jerman, Denmark, Belanda, Belgia dan Perancis), mencakup hampir seluruh perairan.
Hari ini, platform minyak, "putus-putus" Gulf Coast dan California (AS), beberapa bagian dari negara-negara Asia Tenggara, Afrika, Australia dan Selandia Baru. Derek muncul di lepas pantai banyak negara-negara terbelakang (Nigeria, Angola, Kongo, Zaire, dan lain-lain.). Belum pengeboran platform lepas pantai Antartika, tetapi hanya sedikit ahli meragukan bahwa cepat atau lambat mereka akan muncul di sana. Keadaan saat pengetahuan geologi benua es menunjukkan kehadiran di sini beberapa menjanjikan cekungan minyak dan gas. Ini termasuk pantai timur Semenanjung Antartika (termasuk rak Filchner) luas sekitar 700 ribu. Km2 dan luas rak Ross Sea.
Pengembangan lebih lanjut dari sumber daya mineral laut untuk sebagian besar akan tergantung pada penyediaan ilmiah dan teknologi. Sudah beroperasi karya eksperimental dilakukan pada kedalaman sampai 1000 m, meskipun produksi minyak industri dalam kasus yang jarang dilakukan pada kedalaman lebih dari 100 sampai 150 m. Apakah dibangun penyimpanan minyak bawah laut, jaringan pipa bawah laut. Dibuat teknologi khusus untuk bekerja di lingkungan laut Kutub Utara dan di Antartika. Pembangunan pabrik minyak dan gas langsung ke laut (meskipun protes keras dari aktivis lingkungan).
Selain minyak dan gas di laut mengandung tungsten dan titanium bijih, kasiterit (bijih timah), monasit, zirkon, kromit, belerang, fosfat, dan mineral lainnya, produksi yang mungkin efektif hari ini. Memang, di Australia, Brazil, Amerika Serikat dengan pantai terdiri dari aluvial titanium sudah ditambang, zirkonium, unsur tanah jarang, lepas pantai Alaska - emas dan platinum, dari dasar laut di pulau-pulau Jepang - bijih besi dan batubara. Di beberapa negara diambil dari garam air laut magnesium, bromin kalium.
Berbicara tentang masalah pengembangan sumber daya mineral dari lautan, kita tidak bisa melupakan desalinasi air laut. Alembic untuk mendapatkan air bersih dengan distilasi telah dikenal sejak zaman kuno. Selama 2.000 tahun, metode ini tetap paling sederhana dan paling banyak digunakan di angkatan laut. Seiring dengan peningkatan metode penyulingan sekarang banyak digunakan dan metode dan proses lainnya: alami dan buatan pembekuan (metode gazgidratny); proses kimia pertukaran ion (metode reagen); metode ekstraksi; menggunakan membran - hiperfiltrasi (elektrodialisis); metode biologis. Ilmiah dan penelitian dalam mencari cara dan metode desalinasi air laut secara alami menyebabkan penurunan yang signifikan dalam biaya produksi. Dalam pabrik desalinasi besar (terutama di Kuwait dan LasPalmase di Kepulauan Canary) 1 m air desalinated telah ada kurang dari 10 sen.
Dalam satu konteks, masalah desalinasi air laut dapat dianggap berani, tetapi hampir fantastis proyek transportasi gunung es dari pantai Antartika. Cadangan dan rak es benua benua sekitar 20 juta km3, dengan benua es tahunan "mengirimkan" laut sekitar 2.400 m3 air tawar. Mengingat gunung es Arktik air tawar di lautan pada saat yang sama beberapa kali lebih dari itu terkandung di seluruh perairan sushi.
Pada akhir abad XX. persoalan transportasi gunung es secara bertahap berubah dari murni teoritis ke dalam praktek. Dengan demikian, ada perkiraan bahwa ketika penarik gunung es dengan berat 100 juta ton (1200-1500 m panjang, 300-400 m lebar) di salah satu port dari "sabuk haus" dari Arab Saudi pada kerugian yang diijinkan 20% dari volume asli es, Anda bisa mendapatkan 80 juta ton air. Dengan 1 m3 air disampaikan harus lakukan di $ 0,5. Argumen yang signifikan dalam mendukung proyek semacam itu dapat berfungsi sebagai pengalaman jangka panjang mengangkut gunung es layanan pertolongan khusus minyak lepas pantai di pov Labrador. Bahwa telah terjadi kasus di mana Derricks mengancam gunung es yang kuat berat beberapa puluhan juta ton adalah "laso" tali dan dibawa ke samping oleh kapal tunda yang kuat.
Ada proyek lain untuk mengangkut air bersih dari es dari Antartika dan Greenland. Di jantung salah satunya adalah gagasan penciptaan pembangkit listrik tenaga nuklir di gletser mencairkan es, diikuti menyelundupkan air melalui pipa.

Popular posts from this blog

SENI TARI TRADISIONAL PULAU SEMAU

Wahana Mencari Jodoh Hingga Memupuk Persaudaraan "Pulau Semau" di NTT_____; ''Li Ngae'' tak sekadar tarian tradisional yang dipentaskan untuk memeriahkan setiap seremoni adat Helong. Lebih dari itu, "Li Ngae" ternyata jadi wahana mencari jodoh bagi kawula muda suku Helong di Pulau Semau. SEIRING dengan perkembangan jaman, Tari "Li Ngae" pada era 1970-an sering dipentaskan pada seremoni adat Helong maupun setiap musim panen jagung. "Li Ngae" biasanya digelar oleh orang yang hasil panen jagung-nya melimpah. Itulah sebabnya Tarian Tradisional ini tergolong cukup mahal karena untuk menggelarnya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

LUMUT (Pengertian, Ciri-ciri, Klasifikasi, Siklus dan Manfaat Lumut)

1. Pengertian Lumut (Bryophyta) Lumut merupakan kelompok tumbuhan yang telah beradaptasi dengan lingkungan darat. Kelompok tumbuhan ini penyebarannya menggunakan spora dan telah mendiami bumi semenjak kurang lebih 350 juta tahun yang lalu. Pada masa sekarang ini Bryophyta dapat ditemukan disemua habitat kecuali di laut (Gradstein,2003).

Seni Tari "Li Ngae" Kembali Dilestarikan Setelah Nyaris Ditelan Zaman

PAGELARAN FESTIVAL SENI TARI ''LI NGAE'' Di Pantai Otan Pulau Semau Setelah nyaris ditelan hiruk pikuk zaman, Li Ngae sebagai tarian khas suku etnis Helong, muncul kembali dalam sebuah pagelaran lomba di Pulau Semau. Nusa Bungtilu pun tersenyum melihat Li Ngae kembali dilestarikan anak-anaknya. Seperti apa ceritanya?