Skip to main content

Lihatlah lekat-lekat kedalam hatimu

"libur yang indah bersama keluarga"
Orang-orang sedang bergembira merayakan hari libur yang indah bersama keluarga, dan engkau seolah terpisah dalam duniamu sendiri, dan bertanya-tanya untuk apa engkau ada dalam hidup ini. Tapi engkau tak sendiri.! Banyak sekali jiwa baik yang bingung mengenai untuk apa kehidupan ini, dan mengapa harus diarungi melalui kesulitan dan sakit hati. Sabarlah, dan manjakanlah dirimu kepada Tuhan. Dia sangat mencitaimu.
.....Mario Teguh



"bahwa makanan akan selalu ada, walau mereka tidak bekerja."
“Burung saja, bisa dapat makanan...” sering digunakan oleh para pemalas untuk mendamaikan diri, bahwa makanan akan selalu ada, walau mereka tidak bekerja. Mereka tidak menyadari, bahwa burung terbang meninggalkan sarangnya untuk menemukan makanan. Burung tidak tidur seharian, bermalas-malasan, dan hanya melamunkan makanan jatuh ke sarangnya. Jadilah pribadi yang lebih berkuasa daripada rasa malas.
.....Mario Teguh

"Kesibukan Anda untuk berkenalan dengan banyak orang"
Kesibukan Anda untuk berkenalan dengan banyak orang, untuk memperbesar jumlah orang yang Anda kenal, TIDAK besar dampaknya bagi kebaikan karir Anda. Keputusan untuk menggunakan tenaga, jasa, dan kompetensi bisnis yang ada pada diri Anda, diputuskan oleh mereka yang MENGENAL dan PERCAYA kepada kualitas Anda. Yang mengenal Anda, lebih berperan bagi keberhasilan Anda daripada mereka yang Anda kenal.
.....Mario Teguh

"akan dibangunkan ruangan yang indah di hatimu"
Engkau yang tulus hidup dan bekerja sepenuhnya dalam kebaikan, akan dibangunkan ruangan yang indah di hatimu, yang didalamnya tergemakan firman Tuhan, agar engkau menyampaikan berita gembira dari-Nya, dan meneruskan tuntunan dari Utusan-Nya, untuk kebahagiaan sesamamu dan kelestarian alam, agar engkau terpelihara dalam indahnya kebahagiaan dan kesejahteraan.
.....Mario Teguh

"dan engkau akan melihat bahwa sejatinya engkau adalah jiwa yang baik"
Lihatlah lekat-lekat kedalam hatimu, dan engkau akan melihat bahwa sejatinya engkau adalah jiwa yang baik. Mungkin sedikit nakal, dan mungkin sedang salah. Tapi, yang penting engkau tahu, kebaikanmu berada hanya sejangkauan kesungguhanmu untuk mendahulukan yang baik bagimu. Tapi ini yang lebih penting, "sesungguhnya rezeki besar yang kau minta itu, hanya tertahan oleh keikhlasanmu untuk membaikkan diri". Ikhlas yuk?
.....Mario Teguh

"Tuhan tidak membatasi rezeki"
Sesungguhnya rezeki Tuhan tersebar di muka bumi, dan tersebar juga di dekat-dekat rumah kita. Jika kita meyakini bahwa rezeki kita ada di tempat yang jauh, kita cenderung mengeluhkan tidak adanya pilihan yang dekat-dekat dengan keluarga. Tuhan tidak membatasi rezeki bagi jiwa yang ikhlas mengupayakannya bagi kesejahteraan dan kebahagiaan keluarganya. Jika untuk kebaikan, upayakanlah yang lebih baik.
.....Mario Teguh

"Jika ia asli belahan jiwamu"
Janganlah kekhawatiranmu bahwa cinta yang baru akan sulit kau temukan, membuatmu merendahkan dirimu sendiri, dan menghamba diperlakukan tanpa hormat oleh orang yang kau harapkan menjadi belahan jiwamu. Jika ia asli belahan jiwamu, ia akan memperlakukanmu dengan hormat, dan tidak menelantarkanmu untuk mengemis perhatian. Bebaskanlah dirimu. Itu hakmu.
.....Mario Teguh

"Anak ayam itu akan mati"
Apakah yang terjadi jika kau berikan anak ayam yang baru menetas kepada seorang anak kecil yang berusia 2 tahun? Anak ayam itu akan mati dalam genggaman sang bayi yang karena sayang dan takut kehilangan anak ayamnya, dia memegangnya dengan sangat erat. Maka janganlah karena cintamu, engkau menyiksa kebebasan dari mereka yang kau cintai. Janganlah kau jadikan mereka membencimu karena cintamu.
.....Mario Teguh

"langit akan pucat ketakutan dan neraka berkeringat dingin"
Berhati-hatilah dalam memperlakukan wanita. Wanita adalah bidadari dunia yang mewarisi kelembutan halimun, keteduhan bayangan awan, kesejukan embun pagi, dan aroma bebungaan surga. Tapi jika Anda melukai hatinya yang lembut itu, langit akan pucat ketakutan dan neraka berkeringat dingin menghadapi kemarahan wanita. Jika wanita betul-betul marah, tidak akan ada yang bisa selamat. Mohon jangan dicoba.
.....Mario Teguh

"Dan jika imajinasi cintamu itu indah"
Cinta mengenalkanmu kepada keindahan dari kesejatian dirimu. Sehingga, engkau harus sangat berhati-hati, jika yang kau sebut cinta itu menjadikanmu perusak tatanan kebaikan, memusuhi orang tua, dan mengasingkanmu dari mereka yang mengasihimu. Dan jika imajinasi cintamu itu indah, mengapakah hidupmu justru kehilangan keindahan karena cinta? Walau logikamu lumpuh karena cinta, cobalah untuk berpikir.
.....Mario Teguh

"Seorang penakut hanya mengatakan akan melakukan"
Keberanian adalah melakukan yang kita katakan. Seorang penakut hanya mengatakan akan melakukan, tapi membuat banyak alasan mengapa dia belum bisa bertindak sekarang. Saat orang lain ikhlas melakukan yang bisa dilakukan, dia sibuk mengeluh bahwa semuanya sulit dan tidak mungkin. Padahal, Orang yang banyak alasan, banyak masalah. Dan, Orang yang banyak upaya, banyak rezeki.!
.....Mario Teguh

"Tuhan kami Yang Maha Pemurah,"
Bagi jiwa-jiwa saudara kami yang membaca doa ini, kami mohon Engkau merestui doa ini. Tuhan, ringankanlah beban kami, atau kuatkanlah pundak kami untuk memikul beban yang besar. Kuatkanlah hati kami, sehingga kami sama sekali tak terusik oleh cemooh, hinaan, dan fitnah. Baikkan dan besarkanlah rezeki kami, agar kami dapat membiayai kehidupan yang baik bagi keluarga tercinta. Amin.
.....Mario Teguh

"Pikirkan dengan baik, lalu lakukan dengan baik."
Telah banyak orang masuk kedalam masalah yang pelik, karena tidak membiasakan diri untuk berpikir dengan baik, dan tidak tegas untuk melakukan yang sudah dipikirkannya sebagai tindakan yang baik. Itu sebabnya banyak orang baik yang masih gelisah hidupnya. KETEGASAN TIDAK MENJAMIN KEDAMAIAN, TAPI TIDAK ADA KEDAMAIAN YANG BISA DICAPAI TANPA KETEGASAN.
.....Mario Teguh

"hadapkanlah wajahmu kepada Tuhan Yang Maha Lembut"
Jika masalahmu terasa berat dan menyayat, hadapkanlah wajahmu kepada Tuhan Yang Maha Lembut dan biarkanlah hatimu berbicara mesra kepada-Nya. Mungkin wajah teduhmu itu basah dengan air mata yang mewakili derita hatimu, tapi selalu ingatlah, Tuhan hanya memberimu masalah yang dapat kau selesaikan. Sabarlah, Tuhan akan menyelamatkanmu, wahai jiwa yang merindukan kasih sayang. Sesungguhnya engkau sangat dicintai-Nya.
.....Mario Teguh

"Yang suka mengeluh, akan semakin merasa sial"
Memang rezeki telah diatur dan ditetapkan oleh Tuhan. Ini ketetapannya, bahwa Yang bekerja keras dalam kejujuran bagi kebaikan sesamanya, akan disejahterakan dan dibahagiakan hidupnya. Yang malas, akan dimiskinkan. Yang suka mengeluh, akan semakin merasa sial. Yang bersyukur, akan ditambahkan kenikmatan hidupnya. Yang hanya berteori tapi tidak bekerja, akan makan angin. "Rajin pangkal kaya."
.....Mario Teguh

"Maka sikapilah kepelikan dunia seperti engkau sedang jatuh cinta"
Jatuh cinta membuat kekacauan dunia tampil rapih dan indah. Tapi, patah hati karena cinta, menjadikan seindah-indahnya istanaagai pemanggang hati. Maka sikapilah kepelikan dunia seperti engkau sedang jatuh cinta, dan waspadailah jebakan kenikmatan duniawi seperti hatimu akan dipatahkan oleh pengkhianatan cinta. Cinta memang mengancamkan penderitaan, tapi tanpa cinta tidak akan ada kebahagiaan.
.....Mario Teguh

"KESULITAN ADALAH SYARAT UNTUK MENCAPAI KEMUDAHAN"
Apa pun yang ingin Anda nikmati dengan mudah, selalu mengharuskan Anda untuk bekerja keras mengatasi kesulitan. KESULITAN ADALAH SYARAT UNTUK MENCAPAI KEMUDAHAN. Maka bersyukurlah jika Anda menemui kesulitan, jangan mengeluh, bekerjalah dengan tulus, bersabarlah dalam menantikan hasil, selalu kenakan wajah ramah Anda, lalu perhatikan apa yang terjadi.
.....Mario Teguh

"Wanita adalah pemulia kehidupan pria"
Wanita adalah ciptaan Tuhan yang terindah. Wanita adalah pemulia kehidupan pria, jika sang pria tulus menghadiahkan dirinya bagi kebahagiaan wanita yang dicintainya. Wanita hanya mau mendengar yang ingin didengarnya. Maka, katakanlah pujian dan pemujaan kepadanya, walau sesungguhnya dia tahu bahwa Anda berlebihan. Tapi, wanita suka mendengar hal-hal yang berlebihan tentang dirinya.
.....Mario Teguh


"Ikhlas menerima kekurangan"
Lebih banyak orang gagal karena kelebihan yang tidak digunakannya, daripada orang yang memiliki banyak kekurangan tapi yang berfokus pada yang bisa dikerjakannya. Bukan kekurangan yang melemahkan hidupmu, tapi pendapatmu yang mengecilkan semangatmu sendiri. Ikhlas menerima kekurangan adalah awal dari kelebihan.
.....Mario Teguh


Salam SUPER

Comments

Popular posts from this blog

SENI TARI TRADISIONAL PULAU SEMAU

Wahana Mencari Jodoh Hingga Memupuk Persaudaraan "Pulau Semau" di NTT_____; ''Li Ngae'' tak sekadar tarian tradisional yang dipentaskan untuk memeriahkan setiap seremoni adat Helong. Lebih dari itu, "Li Ngae" ternyata jadi wahana mencari jodoh bagi kawula muda suku Helong di Pulau Semau. SEIRING dengan perkembangan jaman, Tari "Li Ngae" pada era 1970-an sering dipentaskan pada seremoni adat Helong maupun setiap musim panen jagung. "Li Ngae" biasanya digelar oleh orang yang hasil panen jagung-nya melimpah. Itulah sebabnya Tarian Tradisional ini tergolong cukup mahal karena untuk menggelarnya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

LUMUT (Pengertian, Ciri-ciri, Klasifikasi, Siklus dan Manfaat Lumut)

1. Pengertian Lumut (Bryophyta) Lumut merupakan kelompok tumbuhan yang telah beradaptasi dengan lingkungan darat. Kelompok tumbuhan ini penyebarannya menggunakan spora dan telah mendiami bumi semenjak kurang lebih 350 juta tahun yang lalu. Pada masa sekarang ini Bryophyta dapat ditemukan disemua habitat kecuali di laut (Gradstein,2003).

Seni Tari "Li Ngae" Kembali Dilestarikan Setelah Nyaris Ditelan Zaman

PAGELARAN FESTIVAL SENI TARI ''LI NGAE'' Di Pantai Otan Pulau Semau Setelah nyaris ditelan hiruk pikuk zaman, Li Ngae sebagai tarian khas suku etnis Helong, muncul kembali dalam sebuah pagelaran lomba di Pulau Semau. Nusa Bungtilu pun tersenyum melihat Li Ngae kembali dilestarikan anak-anaknya. Seperti apa ceritanya?